Friday, February 26, 2016

Souvenir Alfiandra



HALOOOOOOOOOOO...

lagi capek banget sama kerjaan dikantor, jadi mau refreshing sedikit sambil nulis blog. *huaaaaaaaahh*
kali ini gue mau ngebahas tentang souvenir. 
kalo urusan souvenir, gue ga mau repot survey keliling-keliling tempat. *alias males capek* hehehe.
hasil dari baca blog orang-orang untuk souvenir gue putuskan di Toko Alfiandra di cipinang, Jakarta Timur.  karena keyakinan yang sangat tinggi abis baca dari berbagai blog kalo di Alfiandra surganya souvenir , gue sm cami pun langsung cuuusss kesana.

Toko alfriandra itu sebenernya ada di Jatinegara dan Cipinang, cuma emang gue langsung ke cipinang karena disana gudangnya. lokasinya pun tepat dibelakang LP Cipinang, agak masuk2 gang sih. 

kayak gini penampakan depannya


dari luar sih penampilannya kayak rumah, cuma pas masuk ke dalem tampilannya ya kayak gudang souvenir karena banyak tumpukan tumpukan souvenir yaang bikin galau milih.

ini bagian dalamnya

kalo masuk kesana, gue saranin sih jangan pake baju yang tebel-tebel. karena walaupun ada kipas disana, tapi geraaaaaahnnyaaaaaaa... 

Nah, pas udah sampai tokonya pun gue udah ga galau mau milih souvenir apa. karena sebelum kesana udah diskusi dulu sama cami mau souvenir yang kayak apa. gue sama cami sih sepakat nyari sesuatu yang berfungsi untuk semua kalangan. *ceilah*
disana juga banyak para capeng yang nyari souvenir, cuma gue liat kebanyak milih gelas untuk souvenir mereka. bagus sih souvenir gelas, cuma menurut gue agak kurang kepake juga sih kalo gelasnya ga bener-bener besar. karena rata2 gelas souvenir kan kecil-kecil sama tinggi langsing gitu ya. tapi itu semua tergantung selera sih ya.


peeling buah

ada juga souvenir yang simple kayak pengupas buah ini, sempet tertarik sih, cuma gue juga pernah dapet ni souvenir dari kondangan orang lain, cuma kok kurang tajem ya, jadi makin susah ngupas buah mending pake pisau. ujungnya ga kepake juga. akhirnya pilihan kita jatuh ke................. centong nasi.

centong kayu 
centong kayu polos putih
centong kombinasi

berbagai contoh centong nasi

kenapa pilihan gue jatuh kepada centong nasi? karena menurut gue centong nasi kayu ini masih hits aja dijaman yang udah modern kayak skrg. walapun ada centong nasi plastik, namun centong nasi kayu masih dipakai. dan menurut gue juga centong nasi ini berguna untuk kalangan mana saja. harganya juga terjangkau.

okedeehhh, segini dulu ya guys, 
oh ya tips sebelum memilih souvenir :
  • lebih baik kalian googling dulu mau souvenir kayak apa, biar ga bingung pas ditempat souvenir
  • kalo kalian udah tau mau beli apa kalian jadi bisa ngenbanding harga di berbagai toko
  • kalian juga harus pesan souvenir beberapa bulan sebelum hari H. karena kadang pengerjaan souvenir ini bisa ngaret dari waktunya (tergantung souvenirnya juga sih) dan kalian ada spare waktu buat milah milah souvenir yang cacat dan minta di return
  • dan yang terpenting jangan kalap ya milih souvenir yang mahal2 ya. karena ingat, masih ada pembayaran lain yang lebih mahal. *capeng bijak, hehe*

oke segitu dulu yaaaaaaaaaaaaaaa.... semoga menambah referensi para capeng sekalian. :)
karena sebaik2nya ilmu adalah yang bermanfaat untuk orang lain. hihi

BYE! :)

5 comments:

  1. hai ka , harga centong nasi per pcs nya berapa di alfiandra ?

    ReplyDelete
  2. Souvenir dari jogja juga murah2 sist, coba kunjungi aja IG nya sist @souvenirkhasyogya

    ReplyDelete
  3. hai nabila, sory for late respond, harganya kemaren 2500/pcs

    ReplyDelete
  4. Kalo peeling buah berapa harganya ya ka? Oh iya, tadi saya kesana, cuma ga nemu jepitan gorengan. Hehe barangkali kaka pernah liat di alfrianda. Harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kamilah, sory for late respon. peeling buah harganya kalo ga salah 2000-2500 deh. aku belum pernah liat jepitan gorengan. tapi kayaknya lucu tuh buat souvenir :)

      Delete