Thursday, February 25, 2016

Review Undangan


HALOOOO SEMUAAA.........

namanya baru punya blog ya, jadi lagi seneng-senengnya nulis. hihihi
kali ini gue mau ngebahas tentang undangan.
setelah blog sebelumnya membahas tentang review gedung, sekarang kita ngebahas tentang undangan.

nah dari gedung yang udah kita booking kita harus tau juga kapasitas gedungnya berapa. jangan sampai kapasitas gedung cuma 1000 orang yang kita undang sampai 2000 orang. bisa sumpek sesumpek sumpeknya tuh gedung. karena bisa buat jadi ga nyaman gerak dan kegerahan.

berhubung gedung yang gue booking kapasitasnya 1000-1500 orang , undangan yang gue mau buat sekitar 600 undangan atau sekitar 1200 orang. dari awal mau bikin undangan yang simple dan isinya jelas. karena undangan ujung-ujungnya juga dibuang. ya gak sih??! 
berikut review undangan yang menurut aku simple :

K22-harga cetak undangan pernikahan unik
sumber : http://katalogcetakundangan.biz/152-2016/k22-harga-cetak-undangan-pernikahan-unik.html

undangan yang 1 lapis ini lagi hits banget karena tidak perlu berlembar-lembar kertas cukup dengan 1 lembar saja informasinya sudah mencakup semua. toh yang diliat orang ketika melihat undangan itu cuma nama pasangan, tanggal, dan lokasi. ya kan guys? 

ini gue kasih lagi contoh undangan yang 1 lapis :

bagian amplop

bagian isi

untuk model undangan di atas bisa di cari di daerah tebet. pas ditanya sih harganya sekitar 6000-7000 tapi kita harus pinter nawar biar bisa dapetin harga yang memuaskan :)


Nah........
untuk undangan gue kayak apa belum bisa gue post karena emang masih rahasia ya guys. yang jelas undangan gue model 1 lapis yang ga ribet. oh ya untuk tempat percetakannya gue memilih di Rampago di Tebet. untuk harga disana masih bisa ditawar dan mbaknya juga welcome banget. pas desain undangan bisa koordinasi lewat email, jadi kita ga mesti bolak balik tebet buat desain. untuk waktu deal design gue waktu itu butuh 2 minggu karena, gue banyak mau nya. hahaha *capeng galau* dan selesai dalam waktu 1 bulan lebih 1 minggu dari deal design. 

gue sempet was2 sih baca dari beberapa blog orang ada yang dapet percetakan yang cetaknya banyak salah ada yang ga tepat waktu. tapi alhamdulillah di Rampago semua tepat waktu dan yang cacatnya masih bisa di maklumi.

Oh ya guys, sekedar mengingatkan ketika kalian pesan undangan jangan lupa untuk hal-hal dibawah ini :
  1. Pastikan nama kita dan pasangan benar (yaiyalaaaahh)
  2. Pastikan nama orang tua kita benar juga
  3. Pastikan tanggal, hari, jam , tempat akad dan resepsi. karena sayang loh kalo mesti cetak ulang karena salah sedikit namun fatal akibatnya
  4. Pastikan kita udah punya denah lokasi (kalo di rampago kamu tinggal gambar lokasi denah kamu nanti dia yang gambar bagusnya di komputer)
  5. Pastikan dapet ucapan terimakasih/kartu penukaran souvenir
  6. pastikan juga dapet plastik untuk undangannya
  7. dan yang terakhir cari tau label tom and jerry berapa yang nanti akan kamu pakai. biar kamu bisa prepare sebelumnya.

OKE GUYSSSS...........setelah panjang lebaaaaaaaar semoga bermanfaat ya.. hati-hati jangan terlalu nafsu milih2 undangan yang lucu-lucu yang lebih mahal, karena masih banyak biaya-biaya yang lebih banyak diluar undangan (sok bijak. hehe)




No comments:

Post a Comment